Visi dan Misi
SMP Negeri Satu Atap 1
Bantarsari
A. Visi Sekolah
“ Terwujudnya
peserta didik yang berkarakter, berilmu, dan terampil”.
· indikator “berkarakter” :
ü Terwujudnya peserta didik yang memiliki perilaku yang mencerminkan
sikap beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
ü Terwujudnya peserta didik yang memiliki perilaku disiplin, santun,
jujur, peduli, percaya diri, bertanggungjawab, dan tidak melakukan perundungan.
· indikator “ berilmu “ :
ü Terwujudnya peserta didik yang memiliki pengetahuan faktual,
prosedural, dan konseptual.
· indikator “ terampil “ :
1. Terwujudnya peserta didik yang memiliki keterampilan berpikir dan
bertindak kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, dan komunikatif.
B. Misi
Sekolah
1.
Mewujudkan peserta didik yang
memiliki perilaku yang mencerminkan sikap beriman dan bertakwa kepada Tuhan
Yang Maha Esa
2.
Mewujudkan peserta didik yang
memiliki perilaku disiplin, santun, jujur, peduli, percaya diri,
bertanggungjawab, dan tidak melakukan perundungan.
3.
Mewujudkan peserta didik yang
memiliki pengetahuan faktual, prosedural, dan konseptual.
4.
Mewujudkan peserta didik yang
memiliki keterampilan berpikir dan bertindak kreatif, produktif, kritis,
mandiri, kolaboratif, dan komunikatif.
C.
Tujuan Sekolah
Pada tahun 2025 peserta didik SMP N Satu Atap 1 Bantarsari
dapat:
1.
Paling sedikit 80 % peserta didik memiliki
perilaku religius, sikap toleran, dan sikap kerukunan hidup antarumat pemeluk
agama/kepercayaan .
2. Paling
sedikit 80 % peserta didik memiliki kedisiplinan waktu, berpakaian, dan patuh
terhadap tata tertib sekolah .
3. Paling
sedikit 75 % peserta didik memiliki perilaku tangguh yang ditunjukkan dengan
pengerjaan tugas tepat waktu, belajar dengan penuh semangat, dan tidak mudah
menyerah serta bertanggungjawab .
4. Paling
sedikit 75 % peserta didik memiliki perilaku peduli, penuh kasih sayang sesama
teman, dan tidak melakukan perundungan.
5. Paling
sedikit 75 % peserta didik memiliki pengetahuan teknis dan spesifik tingkat
sederhana, pengetahuan terminologi /istilah dan klasifikasi, kategori,
prinsip, generalisasi dan teori, serta pengetahuan tentang cara melakukan
sesuatu atau kegiatan
6. Paling
sedikit 75 % peserta didik menunjukkan keterampilan
berkomunikasi yang efektif dan beretika secara lisan dan tertulis dalam
pembelajaran yang ditunjukkan dengan hasil karya.
7. Paling
sedikit 75 % peserta didik menunjukkan keterampilan
berkolaborasi dalam kegiatan pembelajaran, kegiatan ekstrakurikuler, dan
kegiatan bersama di luar sekolah.
8. Paling
sedikit 75% peserta didik menunjukkan keterampilan berpikir
kritis dan pemecahan masalah sesuai karakteristik abad ke-21.
9. Paling
sedikit 60% peserta didik dapat menunjukkan kreativitas dan inovasi sesuai
karakteristik keterampilan abad ke-21.